Kasus Tunggakan di Ditreskimsus Malut Jadi Prioritas Afriandi Lesmana

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara, Kombes Pol Afriandi Lesmana (Dok: RRI)

KBRN Ternate: Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskimsus) Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol Afriandi Lesmana memastikan sejumlah kasus tunggakan yang ditinggalkan pejabat sebelumnya bakal menjadi prioritas utama dalam penanganan perkara.

Hal ini ditegaskan Afriandi Lesmana saat dikonfirmasi RRI dalam agenda kegiatan vaksin dan pemberian bansos yang dilaksanakan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 97 berlangsung di Aula Polres Ternate, Senin (20/9/2021).

Alfandi menyatakan, pasca dilantik Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin menggantikan Dirreskimsus sebelumnya Kombes Pol Alfis Suhaili pada 13 September 2021 kemarin, pihaknya sudah mulai mempelajari sejumlah kasus yang tengah ditangani Ditreskimsus Polda Malut baik yang dalam tahap penyelidikan maupun sudah tahap penyidikan.

Bahkan Afriandi juga memastikan, dalam waktu tiga bulan yang tersisa ini, pihaknya sudah mulai memetakan kasus yang sedang ditangani.

"Kasus tunggakan baik lidik maupun sidik, kita masih berupaya menyelesaikan dalam kurun waktu 3 bulan kedepan," ungkapnya.

Alfandi juga berjanji, dalam kurun waktu tiga bulan ini, pihaknya juga akan berupaya memeberikan kepastian hukum dalam penanganan kasus yang tengah berjalan.

"Yang pasti kalau kasus itu memenuhi alat bukti yang cukup maka akan kita tingkatkan, tapi kalau kasus itu tidak memenuhi unsur maka akan kita hentikan, ini semata untuk memberikan kepastian hukum ke masyarakat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00