Jadi Petugas Haji, KakanKemenag Malut Tinjau Layanan Wilayah Kerja Sektor 2 Daker Makkah

Foto Kakawil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe (Peci Hitam) Pantau Layanan Sektor 2 Daker Makkah

KBRN, Ternate: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut), H. Sarbin Sehe, Senin (27/6/2022) pagi Waktu Arab Saudi (was), memantau kegiatan Jemaah Haji pada perumahan 201, 202, 203 wilayah kerja sektor 2 Daerah Kerja Makkah (Daker), bersama Kakanwil Sulawesi Tengah H. Ulyas Taha.

Dalam keterangan persnya, Kakanwil Kemenag Malut, menyampaikan bahwa petugas haji mempunyai kewajiban adalah melayani para tamu Allah. 

"Kami melakukan tugas dengan ikhlas, tanggung jawab dan profesional sesuai standar prosedur pelayanan yang telah ditetapkan", jelasnya. 

Lebih lanjut, Kakanwil menjelaskan dengan memberikan pelayanan yang baik, kita akan meraih status termasuk orang yang pandai bersyukur. Bertugas melayani jamaah haji sekaligus ikut beribadah, ini kesempatan yang patut disyukuri. 

H. Sarbin bercerita, Ia sempat bertemu seorang supir ambulance bernama Ridwan Iman, ia sangat bertanggung jawab atas tugasnya dengan memberikan layanan ambulance dengan ramah, baik, lancar dan profesional.

"Ini merupakan contoh kecil bagaimana seseorang bersyukur atas nikmat rezeki yang Allah SWT berikan melalui pekerjaannya, dan dengan ikhlas melaksanakan tugas dan bertanggung jawab", tegasnya

Sementara itu, Ketua Sektor 2 H. Lutfi Yunus, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, saat tinjauan menyampaikan semua layanan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut H. Sarbin mengucapan terimakasih kepada petugas sektor 2 yang telah bekerja keras dan menjaga agar pelayanan berjalan dengan baik, dan agar terus dipertahankan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar