Brand Minuman Kekinian 'Jelly Potter' Turun Omset di Musim Hujan

KBRN, Ternate; Salah satu brand minuman kekinian 'Jelly Potter' di Kota Ternate, pada musim penghujan ini menurun omsetnya sehingga raupan keuntungannya tak semulus yang diharapkan, bahkan ada diantaranya yang membuka gerai hanya nekad adu nasib saja.

Tingkat penurunan jumlah pembeli Jelly Potter, dirasakan betul oleh pramu saji Jufri di salah satu gerai yang ada di Kota Ternate. Hal itu dirasakan di musim penghujan dan imbas dari kenaikan harga BBM.

Pasang Surut Jualan Jelly Potter

"Jadi harga es kristal untuk pembuatan es Jelly Potter juga ikutan naik karena naiknya BBM dari yang dulunya 1 Pcs Rp.8 ribu sekarang sudah naik menjadi  Rp.10 ribu," tutur Jufri.

Dikatakan, pada saat cuaca mendung dan turun hujan di siang hari pelanggan atau konsumen Jelly Potter sangat berkurang. Meski begitu, ia tetap dipekerjakan oleh owner-nya. Karena disadari pasang surut akan selalu terjadi bagi siapa pun yang berjualan atau jenis usaha apa pun.

"Awalnya laku terjual sekitar 200 Cup. Dengan cuaca musim hujan saat ini hanya terjual di bawah 100 Cup, belum lagi kenaikan harga bahan-bahan yang di gunakan untuk jualan Es Jelly Potter," katanya. (Tia)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar