Warga Sesaki Pasar Kota Baru Berburu Pakaian Lebaran

Pasar Kota Baru, Ternate. (DB/RRI)

KBRN, Ternate: Pasar Kota Baru, Ternate Tengah, Minggu (01/05/2022) dipadati warga yang membeli pakaian dan keperluan lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Amatan RRI, sejak pagi hingga siang, warga yang didominasi kaum hawa bersama anak-anak ini rela berdesak-desakan demi mendapatkan barang yang diinginkan.

"Torang (kami) mau cari pakaian gamis dan jilbab untuk lebaran besok," tutur Lisa, warga yang datang dari Pulau Hiri.

Senada Lisa, Umi, pegawai negeri di salah satu instansi vertikal di Ternate mengaku lebih memilih berbelanja pakaian di Pasar Kota Baru karena barangnya terpusat di satu lokasi, mulai dari fashion pakaian wanita maupun pria, dan pakaian anak-anak hingga perlengkapan rumah tangga lainnya.

"Saya kebetulan cari jilbab buat lebaran, juga untuk stok ke kantor. Disini barangnya murah, dan keliling carinya mudah," ujarnya.

Pedagang Pasar Kota Baru mengaku, sejak pasar buka pada pagi hari, mulai dipadati warga. Kebanyakan dari mereka membeli pakaian untuk anak-anak dan perlengkapan hijab.

Hal tersebut tentu membawa berkah bagi pedagang pakaian, karena sejak pagi hari, rata-rata untung yang diraih sudah mencapai Rp 2 juta.

"Alhamdulillah, pembeli ramai hari ini, karena besok mau hari raya," tutur Hijri, salah pedagang baju muslim kepada RRI.

​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar