Pencairan THR di Maluku Utara Capai 100 Persen

Ilustrasi - (Dok. Istimewa/Internet).

KBRN, Ternate: Progres pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada kementerian negaral/lembaga di Provinsi Maluku Utara per Senin, 25 April 2022 telah mencapai 100 persen.

THR untuk PNS, TNI/Polri tersebut terdapat pada 246 satuan kerja (satker) dengan nilai sebesar Rp62,19 miliar untuk 16.643 penerima. Pembayarannya dibayarkan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ternate dan Tobelo. Sementara untuk pencairan THR Tukin tercatat mencapai 92,81 persen.

"Hanya 12 satker yang belum melakukan pencairan THR Tukin tahun 2022," kata Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara, Adnan Wimbyarto, Senin (25/42022).

Lebih lanjut Adnan menjelaskan bahwa pemberian THR bagi aparatur negara dan pensiunan diberikan dengan tetap memperhatikan keseimbangan dengan pelaksanaan program yang lain dan dalam batas kemampuan keuangan negara.

Tak hanya PNS, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) juga berhak mendapatkan THR ini. Realisasi pencairan dana untuk para PPNPN di Provinsi Maluku Utara telah mencapai sebesar Rp10,32 miliar.

"Dengan demikian pencairan dana THR 2022 di Provinsi Maluku Utara untuksatker di kementerian negara/lembaga yang telah dibayarkan melalui KPPN Ternate dan Tobelo telah mencapai Rp83,59 miliar dengan total penerima sebanyak 27,513 orang," jelas Adnan Wimbyarto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar