Bank Indonesia Maluku Utara Siapkan 1,45 Trilyun Penuhi Kebutuhan Penukaran Uang

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara R. Eko Adi Irianto (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan uang kartal selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri di Maluku Utara, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara menyiapkan 1,45 Trilyun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

Di Maluku Utara selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri permintaan penukaran akan uang kartal selalu meningkat, karena itu dalam memberikan pelayanan penukaran uang kepada masyarakat telah disiapkan 66 titik untuk pelayanan penukaran uang di Maluku Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara R. Eko Adi Irianto kepada RRI Jumat (22/4/2022) mengatakan, aktivitas konsumsi masyarakat di bulan Ramadhan meningkat sehingga ikut berpengaruh terhadap perputaran uang, sehingga telah disiapkan uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Kami diprediksi tahun ini kebutuhan penukaran uang oleh masyarakat akan mengalami peningkatan sekitar 11 persen dibandingan dari tahun sebelumnya,” ungkap R. Eko Adi Irianto.

Dengan semakin kondusif perkembangan ekonomi di Maluku Utara kata R. Eko Adi Irianto akan lebih dari 876 milyar rupiah yang akan berputar atau bersirkulasi di Provinsi Maluku Utara selama periode Ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

Masyarakat di Maluku Utara terutama di Kota Ternate yang membutuhkan penukaran uang dapat dilakukan pada layanan kas keliling secara retail yang berlokasi di depan Kantor Walikota Ternate setiap Senin sampai Rabu atau mendaftar melalui laman https//:pintar.bi.go.id.

Pelayanan penukaran uang ini dilakukan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara pada semua Bank dan pelayanan dilakukan hingga H-1 Idul Fitri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar