Bulog Ternate Jamin Stok Beras Jelang Nataru di Maluku Utara Cukup Tersedia

KBRN, Ternate : Kebutuhan masyarakat terutama beras menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Maluku Utara cukup tersedia dengan harga masih tetap normal yaitu harga standar di bawah Harga Eceran Tertinggi atau HET.

Dengan kondisi saat ini yang masih cukup tersedia itu, Bulog Sub Divre Ternate selalu siap untuk memenuhi kebutuhan beras di masyarakat sehingga tetap tersedia.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat tetap dilakukan penjualan melalui on line atau melakukan pasar murah jika diminta oleh Kelurahan atau Desa.

Kepala Bulog Sub Divre Ternate Armin Bandjar kepada RRI Kamis (2/12/2021) mengatakan, dalam melaksanakan tugas Bulog sejak tahun 2018 tetap melakukan Kegiatan Pasokan Stabilisasi Harga (KPSH) dengan melakukan distribusi beras dipasaran untuk menjaga stabilisasi harga beras.

”Sampai saat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini ketersedaiaan beras di Bulog Sub Divre Ternate sebanyak 1.200 ton yang terdiri dari gudang Tobelo Halmahera Utara 500 ton dan sisanya 700 di gudang Tabahawa Ternate juga tersedia gula pasir sebanyak 54 ton,” ungkap Armin Bandjar.

Menyinggung mengenai minyak goreng yang biasa juga di Bulog tersedia kata Armin Bandjar saat ini harga minyak goreng mengalami peningkatan, sehingga Bulog juga belum bisa melakukan pengadaan karena harganya jauh dari HET tahun lalu.

Sementara itu untuk penjualan beras secara mobile masih tetap dilakukan jika ada permintaan dari kelurahan atau desa, sedangkan untuk harga beras medium dipasaran masih tetap normal perkilo sepuluh ribu rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar