Mantan Pejabat Pemprov Kembalikan Mobil Dinas di Kejati Malut

Ilustrasi Mobil Dinas (Dok: Antara News)

KBRN: Ternate: Mantan Kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara (Malut), Saiful Turuy, Selasa (24/11/2020) bertandang ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut.

Kehadiran mantan Kadis Panganan Malut ke lembaga Adhiyaksa ini, ada kaitan dengan aset negara milik pemerintah Provinsi yang masih dikuasi mantan pejabat maupun pihak ke-3 sesuai dengan instruksi Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Tidak sendiri, kehadiran Saiful Turui juga didampingi anggota Ditlantas Polda Malut yang bertugas di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ternate.

Mantan Kadis Pangan Malut, Saiful Turuy saat dikonfrimasi RRI di depan kantor Kejati Malut mengaku, kendaraan dinas  miliknya sudah dikembalikan.

"Punya saya sudah dikembalikan beberapa hari lalu," ungkap Saiful.

Saiful mengakui, kehadirannya di Kejati ini hanya melengkapi administrasi saja.

"Saya hadir hari ini hanya kasi klarifikasi saja," singkatnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Malut melalui Kasi Penkum Richard Sinaga saat dikonfrimasi terpisah mengaku belum bisa menyampaikan secara pasti karena masih akan mengkonfirmasi ke Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) terkait dengan rincian aset.

"Saya masih minta data di Asdatun dulu, supaya barang apa yang dikembalikan, jumlahnya berapa dan totalnya ada berapa serta pemiliknya siapa, bisa lebih jelas," tuturnya.

Sebelumnya, tim Asdatun Kejati Malut telah menyelamatkan keuangan negara senilai Rp.1,4 miliar yang dikuasai mantan pejabat.

Penyelamatan keuangan negara berupa 4 kendaraan dinas itu merupakan Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Pemprov ke Kejati Malut sebanyak 20 SKK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00