Assesmen AKG, AKK dan AKP Madrasah Tahun 2020 Dilakukan Kemenag Tikep

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad dampingi Kasi Pendis Hj. Rusni Konoras saat membuka Assesmen AKG, AKK dan AKP Madrasah (Foto : Dok.RRI)
Kakan Kemenag Tikep H. Ibrahim Muhammad Memantau Pelaksanaan Assesmen AKG, AKK dan AKP Madrasah (Foto : Dok.RRI)
Peserta Assesmen AKG, AKK dan AKP Madrasah Kemenag Tikep (Foto : Dok.RRI)

KBRN, Tidore : Untuk meningkarkan Profesi Para Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tidore kepulauan Kamis (19/11/2020) melaksanakan Assesmen AKG, AKK dan AKP Madrasah.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad didampingi Kasi Pendis Hj. Rusni Konoras pada pelaksanaan apel bersama dewan guru MTs Negeri 2 Tikep, MAN 1 Tikep dan peserta Assesmen AKG, AKK dan AKP Madrasah tahun 2020 bertempat di MTs Negeri 2 Tikep.

Pelaksanaan Assesmen AKG, AKK dan AKP Madrasah tahun 2020 yang dilaksanakan Seksi Pendidikan Islam terbagi dalam 2 tempat yaitu di MAN 1 Tikep dan MTs Negeri 2 Tikep dan terbagi dalam tiga sesi berlangsung selama dua hari tanggal 19 s/d 20 November 2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad kepada RRI usai kegiatan mengatakan, untuk membangun eksistensi dan martabat sebuah profesi diperlukan mutu atau kualitas dapat diperoleh dari upaya pengembangan keprofesian berkelanjutan dan pengendalian yang dilaksanakan secara terus menerus dan tersistem.

”Untuk mendapatkan mutu atau kualitas dari sebuah pengembangan keprofesian berkelanjutan dapat dilakukan melalui kegiatan Assesmen Kompetensi Guru (ASG), Assesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Assesmen Kompetensi Pengawas (AKP), karena kegiatan assesmen ini bermaksud untuk melakukan penilaian dan pengukuran terhadap keprofesionalitasan guru, kepala madrasah dan pengawas madrasah,” Ungkap H. Ibrahim Muhammad.

Ukuran atau menilaian kinerja para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) kata H. Ibrahim Muhammad dapat dilihat dari kualitas hasil kerja, prakarsa dalam menyelesaikan pekerjaan, kemampuan menyelesaikan pekerjaan dan kemampuan membina kerjasama dengan pihak terkait.

Semua kepala dan guru madrasah agar dapat mengikuti kegiatan assesmen kompetensi karena kegiatan AKG, AKK dan AKP adalah juga merupakan penilaian terhadap kompetensi guru, kepala madrasah dan pengawas madrasah sebagai bagian penilaian guru, kepala madrasah dan pengawas madrasah dalam rangka membina karier, kepangkatan dan jabatan.

Dalam melaksanakan kegiatan ini yang paling penting yaitu memperhatikan penerapan protokol kesehatan mengingat masih dalam suasana wabah Covid-19 sehingga wajib dilakukan penerapan prokolol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum maupun sesudah kegiatan sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00