Pedagang Sayur Keliling di Ternate Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara memakaikan rompi kepada salah satu Pedagang Sayur Keliling Bebas Covid-19 (Foto : Dok. RRI)
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Ternate Anwar Kamaruddin memakaikan rompi kepada Pedagang Sayur Keliling Bebas Covid-19 (Foto : Dok. RRI)
Pedagang Sayur Keliling Bebas Covid-19 usai menerima rompi, masker dan kelengkapan protokol kesehatan (Foto : Dok. RRI)

KBRN, Ternate : Upaya Memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Wahana Visi Indonesia (WVI) Ternate dengan melakukan Lounching Pedagang Sayur Keliling Sehat Bebas Covid-19.

Lounching yang dilakukan di caffe Kopi Rampa belakang Benteng Ternate itu para pedagang yang menjual sayur keliling diberikan rompi dan masker juga sound kecil yang di dalamnya sudah diisi himbauan protokol kesehatan dalam setiap berjualan sayur keliling selalu diperdengarkan kepada masyarakat.

Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara Mulyadi Wowor pada saat lounching tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan WVI tersebut, karena dapat mengajak masyarakat terutama para pembeli sayur untuk hidup sehat dan selalu menjaga protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

”Dimasa adaptasi kebiasaan baru saat ini menjaga kesehatan agar tetap sehat sangat penting dengan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan,” Ungkap Mulyadi Wowor.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Ternate Anwar Kamaruddin mengatakan, disaat adaptasi kebiasaan baru saat ini masyarakat harus produktif dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

Masyarakat harus selalu melakukan Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Area Manager Wahana Visi Indonesia Ternate Charles Frans kepada RRI Rabu (2/9/2020) mengatakan, setelah kegiatan yang dilaksanakan ini pihaknya bersama pedagang sayur keliling akan masuk ke RT tertentu untuk membuat kelompok yang nantinya juga dapat memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan Covid-19.

Sebagai langkah awal untuk para pedagang sayur keliling diberikan kelengkapan kepada 10 orang pedagang sayur keliling dari 80 pedagang sayur keliling yang direncanakan juga dalam waktu dekat akan dilanjutkan untuk memberikan kepada pedagang sayur lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00