Kantor Bahasa Malut Berdayakan Generasi Muda di Taliabu Lewat Program Literasi

KBRN, Taliabu: Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara pada Senin (15/8/2022) sukses menggelar 'Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi' di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Peserta dalam kegiatan ini adalah puluhan pegiat literasi aktiv daerah setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran komunitas agar dapat menggiatkan generasi muda dalam literasi khususnya pada minat baca dan tulis. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pilar yang memperkuat gerakan literasi di Maluku Utara khususnya di Pulau Taliabu," kata Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara, Arie Andrasyah Isa.

Arie menambahkan, giat ini juga merupakan bagian dari program Pusat  Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang menggiatkan Gerakan Literasi Nasional (GLN) sebagai upaya untuk menghimpun semua potensi dalam menumbuhkan dan membudayakan literasi di Indonesia.

Kegiatan Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi ini telah dilakukan di beberapa daerah yakni, di Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Selatan, dan Kepulauan Sula. 

"Semoga kegiatan Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi di  Pulau Taliabu ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang diharapkan," harap Arie.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar