AKBP Erlichson Bangga Jalankan Tugas, Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

KBRN, Sofifi; Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke- 77 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Maluku Utara, Sabtu (17/8/2022) sore bertindak selaku Komandan Upacara AKBP Erlichson, SH, S.I.K.

Ia yang kesehariannya berdinas sebagai Kabag Binaopsnal di Samapta Polda Maluku Utara merasa bangga menerima tugas itu. Untuk kelancaran dalam tugas dan menumbuhkan rasa percaya diri, Erlichson senantiasa berdoa dan melatih kebugaran fisik dengan olahraga.

"Perasaan saya pada saat saya ditunjuk, saya sangat senang dan saya harus melakukan tugas sebaik mungkin," kata Erlichson usai upacara.

Pria kelahiran Jakarta 17 April 1984 cukup bangga karena itulah penampilan terbaiknya. Namun ketika dimintai pendapat tentang memaknai HUT ke- 77 Proklamasi Kemerdekaan RI, pria lulusan Akpol 2005 itu mengajak agar masyarakat mengisi kemerdekaan dengan bebas berkarya dan penuh tanggung jawab apalagi di era digitalisasi saat ini.

"Pesan moral saya kita sekarang sudah di era 4.0 . Pesan moral saya supaya kita semua terutama dalam menggunakan teknologi seperti medsos, kita harus menggunakan sebijak mungkin, harus positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar