Wagub Malut Irup Upacara HUT RI, Ajak Masyarakat Taat Aturan

KBRN, Sofifi: Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Ke- 77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Maluku Utara berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Rabu (17/8/2022) sore.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali dan Komandan Upacara AKBP Erlichson, SH, S.I.K, Kabag Bigopsnal Samapta Polda Malut, Letda. Inf.Jemy Sopacua yang kesehariannya Danton SLT Kompi Bantuan Satuan Yonif Raider Khusus 732 Banau.

Pada Paskibraka; Pembawa Bendera Merah Putih Balgis A.R. Alweni, Pengait Bendera M. Haykel Banapon, Pembentang Bendera Alfian Sibela. Komandan Pasukan 17 Risky Pelokang Basarama dan Komandan Pasukan 8 Moh. Agung Nasir.

Peserta Upacara meliputi, anggota Pramuka, pelajar, ASN, Korpri, Satpol PP, anggota Polda, Lanal dan Korem dihadiri unsur Forkopimda, OPD, Legislatif, serta elemen masyarakat.

Inspektur Upacara Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali mengatakan selama pelaksanaan upacara pagi dan sore berjalan hidmat dan lancar didukung cuaca yang bersahabat. Kemeriahan kegiatan menyemarakan HUT RI di Maluku Utara terasa dan nampak di masyarakat.

"Momentum HUT RI ini saya mengajak mari kita isi kemerdekaan dengan pembangunan, masyarakat taat aturan, apa yang diperintahkan pemerintah mari kita laksanakan," kata Wagub Yasin Ali usai Upacara Penurunan Bendera.

Wagub Maluku Utara Al Yasin Ali Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI

Ia pun mengakui masa kepemimpinan mendampingi Gubernur Maluku Utara yang kurang lebih satu tahun setengah lagi masih menyimpan agenda-agenda pembangunan karena itu ia mengajak masyarakat untuk sama-sama menyelesaikannya sesuai visi misi Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar