Ternate Fun Rally Merah Putih 2022, Sukses Membahanakan Spirit Kemerdekaan

Puluhan mobil dalam Ternate Fun Rally Merah Putih start dari Kantor Wali Kota Ternate mengitari Gamalama. (Dhavi Baba/RRI)

KBRN, Ternate: Puluhan mobil berbagai jenis berbaris rapi di depan kantor Wali Kota Ternate, Rabu (17/8/2022). Mobil berwarna merah dan putih ini adalah peserta 'Ternate Fun Rally Merah Putih 2022' mengitari Pulau Ternate. 

Mengusung tema 'Merajut Merah Putih, Mengitari Gamalama, Membahanakan Spirit Keindonesiaan, Ternate Fun Rally Merah Putih 2022 merupakan event reli mobil bernuansa merah dan putih perdana yang digelar di Kota Ternate menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini untuk menggali kembali semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air atas jasa para pahlawan memerdekaan bangsa ini," ucap penggagas sekaligus Ketua Panitia Ternate Fun Rally, Ismit Alkatiri.

Peserta Ternate Fun Rally Merah Putih di Bukit Taduma.

Saat meninggalkan garis start di depan Kantor Wali Kota, rombongan mobil merah dan putih menyinggahi sejumlah destinasi wisata seperti Benteng Oranje, Batu Angus, Danau Tolire Kecil, Bukit Taduma, Benteng Kalamata dan finis di halaman parkir Hotel Sahid Bela.

Panitia penyelenggara Ternate Fun Rally Merah Putih 2022 kata Ismit, memang bermaksud untuk memberi apresiasi lebih kepada sektor pariwisata terutama wisata pantai dan wisata sejarah yang ada di Kota Ternate.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya promosi potensi wisata dan sejarah dalam bentuk sport tourism," terangnya.

Kepala RRI Ternate, Yanto Prawironegoro yang juga bagian dari penyelenggara event ini mengatakan, Ternate Fun Rally Merah Putih merupakan catatan sejarah baru bagi Kota Ternate. "Semoga kegiatan ini bisa menambah motivasi kita, menjaga dan merawat Indonesia dengan pekikan kemerdekaan," ucap Reporter senior ini.

Setelah mengitari gunung Gamalama selama 3 jam, puluhan mobil merah putih tiba di garis finis di Hotel Sahid Bela. Rombongan Ternate Fun Rally disuguhi acara hiburan dan pembagian door prize oleh panitia penyelenggara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar