Matangkan Rencana Pendirian SP Bacan, Kepsta RRI Ternate Audience dengan Bupati Halsel

Kepsta RRI Ternate, Yanto SH, MH, didampingi Kabag TU Malikam Sangaji S.PT, saat Audiensi dengan Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik

KBRN, Halsel: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Ternate, terus berupaya memperluas jangkauan siaran guna meningkatkan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan dan budaya kepada masyarakat di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut). Salah satunya dengan rencana mendirikan Stasiun Produksi (SP) RRI di Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Kepala RRI Ternate Yanto, SH, MH, didampingi Kabag Tata Usaha Malikam Sangaji, S.PT, melakukan audiensi dengan Bupati Halsel, H. Usman Sidik di Kediaman Bupati, Selasa (16/8/2022).

Kepsta RRI Ternate Yanto mengharapkan Bupati Halsel dapat mendukung pembangunan SP Bacan yang sebelumnya sudah sempat diwacanakan oleh beberapa kepala RRI Ternate sebelumnya.

"Kami berharap rencana ini mendapat dukungan dari Pemda, sehingga pendengar RRI di Kabupaten Halsel bisa lebih mudah mendapatkan informasi, tidak saja bergantung pada jaringan atau mendengarkan streaming RRI Ternate,” Ujarnya.

Foto bersama usai Audiensi RRI Ternate dengan Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik

Menanggapi hal itu, Bupati Usman Sidik secara tegas menyatakan siap mendukung pengembangan RRI dan siap berkolaborasi dengan RRI Ternate.

“Rencana ini luar biasa dan kami sangat mendukung. Apalagi Halsel dengan cakupan 249 Desa, 30 Kecamatan. Dan masyarakat di desa sangat membutuhkan kemudahan akses informasi, jadi keberadaan RRI disini sangat penting,” ucap Bupati.

Untuk menunjang pengembangan RRI atau pendirian SP Bacan, Bupati bahkan telah meminta Kadis Kominfo Halsel Sutego, ST untuk menyiapkan daftar kebutuhan untuk ditindaklanjuti.

“Tadi setelah audience saya langsung perintahkan Kadis Kominfo untuk siapkan datanya, untuk disampaikan ke Saya, dan juga Kepala BPKAD Pak Aswin juga saya sudah minta tahun depan kita akan bangun supaya masayrakat juga lebih mudah mendapatkan informasi,” tegasnya.mage widget

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar