Tinjau Lokasi Buper Jamnas 2022, Sekprov Beri Motivasi ke Peserta Asal Malut

KBRN, Jakarta: Jambore Nasional Gerakan Pramuka ke-XI yang digelar di Buperta Cibubur, Jakarta, Ahad (14/8/2022) resmi dibuka. 

Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan gendang oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso bersama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka dan Hari Pramuka yang diselenggarakan 14 Agustus - 21 Agustus 2022 dengan tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi bertujuan membentuk sikap, perilaku, keterampilan, dan pengalaman kode kehormatan pramuka Satya dan Darma pramuka.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Drs. Samsuddin A Kadir hadir secara langsung dalam acara pembukaan. 

Bersama Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Malut, Muhammad Abusama, Sekprov meninjau peserta sejumlah lokasi perkembangan Kwartir Cabang atau kabupaten/kota.

Para pramuka penggalang asal Malut ini begitu antusias menyambut kedatangan Sekprov dan rombongan. 

Dihadapan orang nomor tiga di Pemprov Malut ini mereka menampilkan yel-yel dengan penuh semangat. 

Usai meninjau lokasi perkemahan, Samsuddin berharap kontingen Jamnas ke-XI dari Maluku Utara dapat mengikuti kegiatan dengan disiplin. 

Disamping itu, ia juga berpesan agar tetap dengan senang hati mengikuti setiap kegiatan yang telah ditetapkan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka. 

“Tetap jaga kesehatantan, jaga kemanan diri, kekompakan dan sebagai duta maluku utara jagalah nama baik Maluku Utara,”ungkap Sekprov 

Menurut mantan Pj. Bupati Pulau Morotai, ini adalah kesempatan yang baik untuk menambah pertemanan dan pengetahuan sebagai bekal di masa depan. 

“Untuk itu tunjukan karakter terbaik sebagaimana baiknya karakter orang Maluku Utara,”imbuhnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar