Dukung Program 10 Juta Bendera Merah Putih, Sekprov Malut Bagikan 1000 Bendera ke Masyarakat Ibukota

Sekprov Malut, Drs. Samsuddin A Kadir menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat Sofifi.(Foto: Adi/RRI)

KBRN, Sofifi: Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 tahun 2022, pemerintah Provinsi Maluku Utara bagikan 1000 bendera.

Bendera tersebut dibagikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Drs. Samsuddin A Kadir didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Malut kepada masyarakat di Ibukota Sofifi, Jumat (12/8/2022).

Dikesempatan itu, Sekprov saat mewakili Gubernur turun ke jalan untuk membagikan ratusan bendera merah putih sebagai langkah awal mensosialisasikan cinta bendera merah putih sebagai identitas negara sekaligus membangun semangat menghargai Lambang Negara.

Samsudin bilang, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan Gerakan nasional yang bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia termasuk yang ada di ibukota Sofifi.

“Saya berharap masyarakat dapat secepatnya menaikkan bendera tersebut didepan rumah mereka menjelang HUT kemerdekaan RI Tanggal 17 Agustus 2022 kedepan,”kata Samsuddin kepada awak media disela-sela pembagian bendera 

Diketahui, Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan pemerintah Kabupaten dan Kota se provinsi Maluku Utara juga telah melakukan sosialisasi di masing-masing daerah untuk mendukung gerakan bagi-bagi 10 juta bendera yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar