Persiapan Upacara Detik Detik Proklamasi di Ngara Lamo Sudah 60 Persen

Tonny Pontoh, Ketua Panita HUT RI ke-77 Pemkot Ternate. Ft: Nolie

KBRN, Ternate: Persiapan Pemerintah Kota Ternate untuk upacara detik detik Proklamasi Kemerdekan 17 Agustus yang dipusatkan di lapangan Ngara Lamo Soa Sio, saat ini sudah 60 persen.

Ini dikatakan Ketua Panitia HUT RI ke-77 Kota Ternate, Tonny Pontoh saat dikonfirmasi terkait kesiapan panitia, pada Jumat (12/8/2022).

"Kurang lebih sudah 60 persen jalan. Katrol untuk tali pada tiang bendera juga sudah kita ganti pakai yang baru. Karena kita tidak mau mengambil resiko, saat hari H nanti. Jadi kita sudah ganti," ujar Tonny.

Dikatakan, anggota Paskibraka juga terus melakukan persiapan. Peserta yang nantinya akan hadir saat upacata detik detik Proklamasi di lapangan Ngara Lamo ini diantaranya adalah TNI, Polri, perwakilan ASN Pemkot Ternate dari masing masing OPD, serta perwakilan siswa dari sejumlah sekolah.

Menurutnya, gladi kotor akan dilakukan pada Minggu besok. Sementara gladi bersih pada hari Senin.

"Saat gladi bersih sudah bisa terlihat gambaran rangkaian proses upacaranya nanti," ucap Kepala DLH ini.

Tonny juga menyampaikan, rencanannya yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada detik detik proklamasi di lapangan dan Ngara Lamo adalah Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

"Sementara untuk Irup pada upacara internal ASN Pemkot Ternate di halaman Kantor Wali Kota adalah Wakil Wali Kota, Jasri Usman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar