Wali Kota Ternate Bagikan 5.000 Bendera dan Umbul Umbul Kepada Masyarakat

Wali Kota bersama Forkompimda saat mebagikan bendera merah putih dan umbul umbul. Ft. Bucek

KBRN, Ternate: Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Forkompimdan dan Stakeholder membagikan bendera Merah Putih dan Umbul Umbul kepada masyarakat yang ada di Kota Ternate.

Pembagian 5.000 bendera yang dilakukan Pemkot Ternate, merupakan program pemerintah Pusat yakni membakian 10 juta bendera di seluruh tanah air.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Termate, Agus Fian Jambak mengatakan, pembagian bendera dan umbul umbul telah dialkukan secara simbolis oleh Wali Kota dan Forkompimda kepada perwakilan masyrakat.

"Nanti kita akan distribusikan ke seluruh Kecamatan jingga ke Kelurahan, termasuk ke ruang publik, pusat perekonomian hingga tanggal 30 Agustus nanti," ucap Agus Fian, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, sesuai pesan Wali Kota, dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan 17 Agustus, pembagian bendera ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan persatuan di masyarakat Kota Ternate.

"Semagat perjuangan dan kemerdekaan ini dapat ditularkan ke seluruh masyarakat termasuk ASN dalam melaksanakan tugas tugas keseharian," jelasnya.

Agus Fian bilang, pembagian bendera merah putih dan umbul umbul juga akan didistribusi ke masyarakat yang ada di Kecamatan terluar, seperti Pulau Batang Dua, Pulau Moti dan Pulau Hiri.

"Kita masih akan distribusi melalui OPD Tehnik yakni Kesbangpol, kepada semua Kecamatan dalam wilayah Kota Ternate," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar