DPMPTSP Ternate Sebut Masih Ada Hotel yang Belum Perbarui Izin

KBRN, Ternate: Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ternate, Bahtiar Teng mengatakan, masih ada beberapa hotel di Kota Ternate yang belum memperbarui izin usahanya.

Menurutnya, untuk mengurus izin juga bisa dilakukan secara online sehingga ini sangat memudahkan para palaku usaha untuk mengurusnya.

“Memang sebagian hotel masih ada yang menggunakan perizinan manual, tapi itu saya sudah tekankan agar kembali diperbaharui melalui Online Single Submission (OSS),” kata Bahtiar.

Ia menyebutkan, masih ada kafe yang belum kantongi izin, untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait, agar bersama-sama turun melakukan pendataan di lapangan.

“Jika itu usahanya makanan/minuman,maka harus ada sertifikasi layak sehat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate,” pungkasnya.

Bahtiar bilang, jika ada usaha kafe yang belum memiliki izin maka kafe tersebut akan ditutup paksa, sembari menunggu pelaku usaha mengurus izin agar bisa dibuka kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar