Disperkim Ternate Salurkan BSPS ke 44 KK di Tiga Kecamatan

KBRN, Ternate: Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di 2022, sedang meningkatkan kualitas hunian bagi 44 Kepala Keluarga di tiga Kecamatan, dalam wilayah Kota Ternate.

Program BSPS untuk meningkatkan kualitas hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Ternate telah dimulai sejak 2017 lalu, melalu program penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kasi Perumahan Disperkim Kota Ternate, Rusdiyanto Ahmad mengatakan, 44 rumah yang memperoleh BSPS di tahun ini, yakni Kelurahan Togolobe, Pulau Hiri sebanyak 15 unit, Kelurahan Tafaga, Pulau Moti 14 unit dan Kelurahan Jambula, Ternate Selatan sebanyak 15 unit.

"Tahap satu sudah jalan untuk Kelurahan Togolobe, kalau September ini  DAK tahap dua sudah keluar, maka kita lanjutkan tahap dua di Tafaga Kecamatan Pulau Moti," ungkapnya.

Menurut Rusdiyanto, bantuan BSPS yang diberikan dalam bentuk bahan / material untuk selanjutnya dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat dengan anggaran per unit kurang lebih Rp5,5 juta.

"Anggaranya dari DAK sebesar Rp.2,4 juta ditambah dari APBD sebesar Rp.2,5 juta," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar