Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu Minta Tambahan Kuota Haji Tahun Depan

Penerimaan kembali jemaah haji Kloter 12 Maluku Utara (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu Salim Ganiru minta agar ke depan kuota jemaah haji untuk Kabupaten Pulau Taliabu dapat diperhatikan, karena kuota yang ada saat ini sangat kecil.

Hal itu disampaikan Sekda Pulau Taliabu saat penerimaan jemaah haji Kloter 12 yang didalamnya termasuk jemaah haji Pulau Taliabu dimana jumlahnya jika dibandingkan dengan kabupaten kota lainnya di Maluku Utara sangat jauh jumlahnya seperti di tahun 2022 ini jumlah jemaah haji Pulau Taliabu hanya 18 orang.

”Jemaah haji kami memang sangat sedikit hanya 18 orang, karena itu perlu mendapat perhatian sehingga ada penambahan di tahun mendatang,” ungkap Salim Ganiru.

Kepada Pemerintah Maluku Utara juga Kanwil Kementerian Agama Maluku Utara, Sekda Salim Ganiru mengharapkan agar dapat menghitung ulang kuota haji Pulau Taliabu sesuai dengan jumlah ummat Islam, sehingga kuota haji tahun mendatang akan dapat penambahan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe menanggapi hal itu kepada rri.co.id Rabu (10/8/2022) mengatakan, sesuai hitungan sebelum Covid-19 Pulau Taliabu mendapat kuota 30 lebih, namun karena terjadi pengurangan kuota sehingga tersisa kuota 18 orang.

”Kami akan mempertimbangkan kuota untuk Pulau Taliabu di tahun mendatang, sebab setiap tahun kuota selalu berubah sehingga akan disesuaikan,” ujar H. Sarbin Sehe.

Kepada ummat Islam di Pulau Taliabu yang sudah mendaftar diharapkan agar tetap mempersiapkan diri dengan selalu mengikuti bimbingan manasik haji dan selalu untuk tetap bersabar dan berdoa karena usulan yang disampaikan Sekda Pulau Taliabu akan diperhatikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar