Kaban BKPSDMD Ternate Sebut Pelantikan JPTP Setelah 17 Agustus

KBRN, Ternate: Pemerintah Kota Ternate melalui BKPSDMD menjadwalkan pelantikan terhadap 6 pejabat Eselon II pasca 17 Agustus nanti. 6 pejabat yang bakal dilantik ini merupakan hasil dari seleksi terbuka JPT Pratama yang digelar beberapa waktu lalu.

Rencana pelantikan ini dijadwalkan setelah Pemkot mendapat rekomendasi dari KASN untuk 3 besar hasil seleksi terbuka JPT Pratama dengan nomor B-2753/JP.00.00/08/2022 yang bersifat segera.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, rekomendasi KASN sudah disampaikan ke Wali Kota. Selanjutnya Wali Kota selaku PPK akan mentukan 1 diantara 3 nama pada masing masing formasi jabatan untuk dilantik.

"Pelantikan akan segera dilakukan agar posisi posisi kepala OPD yang sementara dijabat oleh Plt segera diisi oleh pejabat definitif. Pelantikan rencananya dilakukan usai 17 Agustus," ujar Samin, Rabu (10/8/2022).

Samin menyebut bahwa semua hal terkait rencana pelantikan sudah disiapkan dan ini bisa saja ditafsirkan bahwa Wali Kota juga sudah menentukan 1 diantara 3 nama untuk dilantik sebagai kepala OPD, karena rekomendasi dari KASN sudah disampaikan ke Wali Kota sejak beberapa hari lalu.

"Yang pasti semua sudah clear ya termasuk rekomendasi KASN. Tinggal kita menuggu waktu saja untuk pelantikan," ungkapnya.

Meski begitu, Samin tidak menyebutkan nama nama yang akan dilantik. Samin hanya memastikan bahwa mereka yang bakal dilantik adalah mereka yang lulus dari hasil seleksi terbuka. Sebab hal itu menjadi amanah dalam isi rekomendasi KASN.

 "Yang pasti mereka yang ikut seleksi," tuturnya.

Selain 6 pejabat eselon II, tidak menutup kemungkinan pelantikan juga akan dilakukan terhadap beberapa Lurah, serta sejumlah jabatan lain yang kosong termasuk eselon III. Pelantikan terhadap mereka dilakukan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Tinggal kita menunggu waktu dari pak wali kota dan dibaperjakatkan," tandas Samin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar