Kadishub Ternate Sinyalir Ada Kebocoran Anggaran Retribusi

Kepala Dishub Kota Ternate, Faruk Albaar | Ft: Nita

KBRN, Ternate: Memasuki bulan ke 8 tahun 2022, capaian realisasi retribusi parkir di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate baru mencapai 31 persen dari target Rp.3 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Faruk Albar mengatakan, capaian tersebut diduga mengalami kebocoran di lapangan.

“Dari Januari sampai sekarang baru sekitar 31 persen dari target Rp3 miliar. Capaian baru 31 persen, karena memang diduga ada kebocoran. Meskipun saya belum kedapatan di lapangan,” ugkap Faruk Albaar, Rabu, (10/8/2022).

Faruk menambahkan, pihaknya memakai pihak ketiga sehingga mengalami peningkatan. Seperti retribusi parkir di Pelabuhan Semut Mangga Dua, jika biasanya hanya Rp.3 juta, kini naik jadi Rp.6 juta.

“Kalau vender yang kita pakai bisa diterapkan di Pasar Higenis, maupun Pasar Percontohan kita bisa capai target,” tuturnya.

Menurutnya, penyebaran personil memang tidak merata, karena ada tersebar di beberapa titik di Kota Ternate.Untuk penagihan di Bastiong, Faruk mengaku tidak ada penagihan.

“Karena saat ini masih dilakukan pekerjaan. Begitu juga pembangunan ruang terminal, jadi Dishub juga kehilangan potensi disana,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar