Pemkot Promosikan Kota Rempah di Rakernas Apeksi Padang

KBRN, Ternate: Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, bersama Ketua TP PKK Marliza Tauhid, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Padang, Sumatera Barat, 6 sampai 10 Agustus 2022.

Wali Kota Ternate juga didampingi Kepala bappelitbangda Rizal marsaoly serta beberapa dinas terkait juga mempromosikan Kota Rempah di 5 ribu peserta Rakernas Apeksi dengan membuka stand untuk memamerkan beberapa olahan makanan dan minuman khas rempah, seperti Sirup pala, kopi rempah dan aneka maknan ringan khas Ternate. Selain makanan dan minuman ringan,

Pemkot Ternate juga menampilkan tenun khas Ternate dan beberapa merchandise khas kota Ternate, sehingga menarik perhatian pengunjung termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya dan beberapa Wali Kota lainnya.

"Rakernas Apeksi ini tentunya menampilkan sejumlah produk Kota Ternate yang akan menjadi brand, apalagi Ternate sudah dikenal di kanca internasional. Sehingga produk dari pala dan cengkih pun turut meramaikan," kata Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Wali Kota berharap, agar produk UMKM dari Ternate selalu melakukan inovasi. Bahkan UMKM juga bisa memberikan sesuatu hal yang berbeda.

"Saya minta bagi OPD yang hadir agar selalu memberikan promosikan bagi produk UMKM," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar