ASN Pemprov Malut Segera Terima Gaji ke-13

Sekprov Malut, Drs. Samsuddin A Kadir.(Foto: Yudi/RRI)

KBRN, Sofifi: Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) segera mencairkan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Komponen yang diberikan dalam Gaji Ketiga Belas tahun 2022 diberikan gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan 50 persen tunjangan kinerja sesuai jabatan, pangkat, peringkat jabatan, atau kelas jabatannya. 

Sementara, untuk Calon PNS diberikan 80 persen dari gaji pokok PNS, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan umum, dan 50 persen tunjangan kinerja sesuai jabatan, pangkat, peringkat jabatan, atau kelas jabatannya. 

“Gaji Ketiga Belas tahun 2022 dengan didasarkan komponen penghasilan yang dibayarkan pada bulan Juni tahun 2022,”kata Sekprov Malut Drs. Samsuddin A Kadir kepada awak media di Sofifi, Kamis, 6/7/2022). 

Mantan Pj. Bupati Pulau Morotai ini mengatakan bahwa dirinya telah selesai menandatangani dokumen permintaan pencairan.

“Tadi untuk sekretariat saya sudah menandatangani permintaan, karena permintaan itu dari masing masing dinas, kalau sudah selesai maka tinggal di proses untuk pencarian gaji ke-13, "kata Samsuddin

Sementara untuk gaji honorer, lanjut Samsuddin akan dibayar sesuai formasi. “semoga semuanya dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dalam anggaran kas daerah,”imbuhnya(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar