Prostitusi Online Masih Banyak Terjadi di Ternate

KBRN, Ternate: Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam Panjab Mahli mengaku, paling banyak menerima laporan tentang pekerja seks komersial di Kota Ternate. 

“Laporan para pemuas birahi pria hidung belang itu paling banyak diterima dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate,” akuinya.

Rustam menambahkan, praktik prostitusi online melalui aplikasi Michat itu banyak ditemukan di hotel maupun penginapan. 

“Karena Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Ternate belum terbentuk, Karena itu kami libatkan PHRI Maluku Utara untuk mengantisipasi dan meminimalisir praktik tersebut dan memantau aktivitas hotel, penginapan dan restoran, terutama di malam hari,” jelasnya.

Menurut Rustam, agar pengawasannya maksimal, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan PHRI Maluku Utara. Salah satunya membicarakan pembentukan PHRI Kota Ternate. 

“Mudah-mudahan secepatnya sudah di bentuk PHRI Cabang Ternate. Sehingga dengan adanya PHRI nanti, bisa mengontrol kondisi hotel dan penginapan di malam hari. Juga bisa membantu Pemerintah Kota Ternate mengontrol para oknum-oknum yang sengaja membiarkan praktik prostitusi online di tempat usaha mereka masing-masing,” terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar