Sekprov Apresiasi Gelaran Expo Teknologi Kepolisian Dan UMKM Polda Malut

Sekprov Malut beri sambutan di Expo Teknologi Kepolisian dan UMKM. (Foto: Amat/RRI)

KBRN, Ternate: Pembukaan Expo Teknologi Kepolisian dan UMKM diselenggarakan Polda Maluku dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, di Lapangan Salero Ternate, Rabu (6/7/2022) digelar malam sukses. 

HUT Bhayangakara kali ini mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihaan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Unggul". 

Pembukaan Expo yang ditandai dengan pemukulan tifa oleh Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin dan Sekretaris Daerah Drs. Samsuddin A Kadir, serta Disertai Forkopimda, dan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman. 

Dalam sambutannya, Sekprov Samsuddin Berharap semoga berhasil di HUT Bhayangkara ke-76, POLRI tetap setia berjaya, dalam melayani masyarakat, serta berkeadilan mampu menjadi rekan setia yang humanis dan dekat dengan masyarakat.

Dia bilang, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan pola berpikir, perilaku, dan masyarakat. Begitu juga dengan Kinerja kepolisian yang terus memuaskan hati masyarakat. 

“Oleh karena itu, sebagai aparat yang berkewajiban melindungi, serta menegakan hukum untuk menjaga dan keamanan masyarakat,” kata Samuddin 

Pemprov kata Samsuddin mendukung segala sesuatu yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi dan langkah-langkah reformasi struktural yang menjadi prasyarat agar potensi perekonomian nasional khususnya di Maluku Utara dapat dioptimalkan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, karena telah banyak membantu pemerintah daerah dalam melakukan terobosan dan bantuan, mulai dari penanganan pandemi covid-19, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan Bansos dan membantu pemerintah mendorong para Pelaku Usaha Mikro untuk mendapatkan aspek  legalitas.

Orang nomor tiga di Pemprov Malut ini meminta agar OPD terkait yang telah berpartisipasi dapat memanfaatkan ajang pameran ini.

Ajang ini tidak hanya untuk mempromosikan produk-produk saja, namun dimanfaatkan juga untuk belajar memahami selera konsumen dan selera pasar serta segmentasinya sebagai referensi untuk meningkatkan kualitas produk.

Beragam produk unggulan daerah kabupaten/kota di Maluku Utara ditampilkan di ajang ini, tentunya tidak kalah bersaing dengan produk baik dalam maupun luar negeri.

“Momentum peringatan hari lahir ini sebagai sarana refleksi atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini, serta merumuskan inovasi dan peningkatan-peningkatan dalam melayani masyarakat,”imbuhnya. 

Pantauan rri.co.id, lokasi Expo dipadati masyarakat Maluku Utara, dan Kota Ternate khususnya. Warga antusias menyaksikan pameran produk UMKM, serta dihibur oleh Naga Ada Band, dan Sanza Soleman. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar