Percepat Penurunan Stunting di Halmahera Timur Dilaksanakan Rakor Lintas Sektor

Suasana Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Stunting di Maba Kabupaten Halmahera Timur (Dok.BKKBN Malut)

KBRN, Maba : Upaya pelaksanaan rencana aksi untuk percepatan penurunan stunting dengan melaksanakan Rapat Koordinasi Stunting Lintas Sektor di Kabupaten Halmahera Timur bersama Koordinator dan Tim Satgas Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Maluku Utara.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara diwakili Sekretaris Ansar Djainahu didampingi Koordinator Adpin serta dihadiri pula perwakilan dari berbagai instansi dan satuan kerja yang berada di Kabupaten Halmahera Timur bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Halmahera Timur Kota Maba Provinsi Maluku Utara.

Wakil Gubernur Maluku Utara selaku Ketua Tim TPPS Provinsi Maluku Utara H. M. Al Yasin Ali ketika membuka Rapat koordinasi mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan agenda yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dengan adanya beberapa program pemerintah salah satunya Indonesia Sehat agar bisa meningkatkan kesehatan masyarakat.

Maluku Utara kata H. M. Al Yasin Ali sekarang berada pada angka 27,4 persen, maka dari itu harus mengejar penurunan angka tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021, kita semua harus mendukung program-programnya.

Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher mengatakan, Halmahera Timur sangat mendukung Percepatan Penurunan Stunting dengan sarana dan prasarana seperti 16 Pusat Kesehatan Masyarakat yang terdiri dari 5 Puskesmas Rawat Inap dan 11 Puskesmas Non Rawat Inap lalu ada juga 121 Posyandu.

”Moment seperti ini sangat penting untuk kedepannya dalam percepatan penurunan stunting. Karena itu dihimbau kepada seluruh OPD untuk bersinergi dalam percepatan Penurunan Stunting,” ungkap Anjas Taher.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Maluku Utara Ansar Djainahu kepada rri.co.id Rabu (6/7/2022) mengatakan, Rapat tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 dan Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia Tahun 2021-2024.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi Dinas Kesehatan, Bappeda, KUA, OPD KB, Dukcapil, dan Diskominfo Kabupaten Halmahera Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar