Sukseskan Gernas BBI Malut, Garuda Indonesia Siapkan Tempat Bagi UMKM

Maskapai Garuda Indonesia.(Foto: Antara).

KBRN, Ternate: Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Maluku Utara (Malut) sukses digelar di Aula Nuku kantor Gubernur Malut, Sofifi, Selasa (5/7/2022). 

Kegiatan kick off ini juga dilakukan penandatanganan komitmen dukungan dan partisipasi dari Top Brands, Brand Ambasador dan Mitra Pembangunan untuk mensukseskan kegiatan Gernas BBI Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata para pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk membantu pelaku usaha di Maluku Utara naik kelas dan menjadi Juara.

Garuda Indonesia menjadi salah saru Top Brand yang turut mensukseskan Gernas BBI ini. Maskapai pelat merah ini berkomitmen mendukung UMKM Maluku Utara. 

General Manager Garuda Indonesia Ternate, Agung Gunawan kepada rri.co.id menuturkan, peran Garuda Indonesia Ternate dalam program ini adalah dengan menyediakan space untuk produk UMKM di kantor mereka. 

Produk UMKM yang sudah melewati proses kurasi dari Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku Utara, akan dipajang selama tiga bulan. 

“Sementara yang sudah disepakati dan disetujui itu display selama tiga bulan, produk-produk UMKM yang ada di Ternate,”ujar Agung ketika dikonfirmasi via sambungan telepon seluler, Rabu (6/7/2022). 

Tidak hanya itu, Garuda Indonesia sebelumnya juga telah mulai mengkampanyekan Gernas BBI di pesawat milik mereka. Sekitar dua pekan lalu, di body pesawat sudah ada logo Gernas BBI. 

Dengan begitu kata Agung, siapa saja yang melakukan perjalanan bersama Garuda Indonesia akan melihat bahwa Garuda Indonesia mendukung kegiatan BBI.

“Kemudian, penayangan logo Gernas BBI yang di Maluku Utara, di check In konter kami selama satu minggu terhitung sejak dimulai Kick Off,”kata Agung 

Secara pribadi Agung sangat mendukung program yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020 tersebut. Pasalnya, kebutuhan masyarakat khususnya yang disediakan oleh  UMKM lokal hingga saat ini belum banyak diketahui oleh masyarakat.

“Sehingga banyak yang masih konsumsi bahan pabrikan,”imbuhnya sembari menambahkan tidak ada batasan produk yang dipajang di kantor Garuda Indonesia Ternate.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar