Lanal Ternate Fasilitasi Nginap di Lanal Bagi Peserta Test Keluarga dan Daerah Jauh

Komandan Lanal Ternate Letkol Marinir Ridwan Azis (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Guna membantu putra putri Maluku Utara yang berminat masuk TNI Angkatan Laut tetapi berdomisili di kabupaten yang jauh, Lanal Ternate memberikan fasilitas dapat tinggal di Lanal Ternate untuk mengurus berbagai kelengkapan administrasi.

Ini dilakukan agar putra putri Maluku Utara saat mendaftar dapat mengurangi biaya mereka untuk pergi pulang dengan biaya yang besar dari daerah atau Kabupaten yang jauh di Maluku Utara.

Komandan Lanal Ternate Letkol Marinir Ridwan Azis kepada rri.co.id Rabu (6/7/2022) mengatakan, ada dua rumah dinas di Lanal Ternate yang kosong saat ini sehingga untuk sementara dapat dimanfaatkan menampung putra putri yang berkeinginan dan bercita-cita masuk menjadi anggota TNI Angkatan Laut dapat menginap sementara untuk mengurus adminstrasi mereka.

”Jika mereka tidak ada keluarga dan daerahnya jauh Lanal Ternate memfasilitasi dapat tinggal sementara di Lanal untuk dapat mengikuti test masuk Bintara PK Pria dan Wanita TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun Anggaran 2022,” ungkap Letkol Marinir Ridwan Azis.

Untuk menggapai cita-cita menjadi anggota TNI Angkatan Laut kata Letkol Marinir Ridwan Azis harus punya niat yang kuat karena itu harus dipersiapkan dan para peserta jangan mudah percaya kepada oknum yang tidak bertanggung jawab yang meminta apapun karena dalam test masuk tidak ada spapun yang diminta, namun jika ada permasalahan langsung dapat menanyakan kepada panitia test di Lanal Ternate.

Penerimaan Bintara PK Pria dan Wanita TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun Anggaran 2022 akan dilakukan pendaftaran mulai tanggal 11 Juli sampai 11 Agustus 2022 dan daftar ulang atau validasi tanggal 18 Juli sampai 11 Agustus 2022 dengan tempat pendaftaran di Lanal Ternate.

Bagi putra dan putri Maluku Utara yang berminat menjadi anggota TNI Angkatan Laut dapat langsung ke Lanal Ternate untuk memperoleh informasi yang lebih jelas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar