Pengembangan Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Bagi ASN Pemprov Malut

Workshop pengembangan ekonomi digital dan produk kreatif bagi ASN Maluku Utara.(Foto: Fuad/RRI)

KBRN, Ternate: Pemerintah daerah terus mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memahami Ekonomi Digital dan Produk Kreatif. 

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggelar Workshop Pengembangan Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Bagi ASN, bertempat di Ball Room Royal Resto, Rabu (6/7/2022). 

Acara tersebut dihadiri oleh ASN Disparekraf Malut, Dinas Koperasi & UMKM, Badan Pusat Statistik, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dengan Pemateri Kordinator Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Kadisparekraf Tahmid Wahab, BPS Pusat dan Sekertaris Dekranasda Kota Ternate.

Ketua Panitia, Muhammad Faris, mengatakan anggaran kegiatan tersebut bersumber dari dana Dekonsentrasi (APBN) Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Melalui Disparekraf Malut. 

“Kegiatan ini dengan tujuan pemahaman pengembangan ekonomi digital dan produk kreatif bagi ASN yang bertugas pada perangkat Daerah yang terkait dengan pembinaan sektor ekonomi kreatif Maluku Utara,”kata Muhammad dalam laporannya 

Ia menuturkan, kegiatan ini di bagi menjadi beberapa sesi yakni Sesi Diskusi Panel yang membahas tentang Program dan Kebijakan Ekonomi Kreatif Nasional, Potensi dan Masalah Pengembangan Ekraf di daerah.

“Kemudian sinergi pengembangan ekonomi kreatif dan rantai nilai sektor ekonomi kreatif,”kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Disparekraf Malut, Faris.

Sementara, Kadisparekraf Tahmid Wahab mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini menjadi penting bagi karena mengembangkan ASN bidang ekonomi kreatif ini.

“Kita dapat memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing, serta pentingnya partisipasi kita bersama dalam pembinaan  pengembangan dan meningkatkan pemahaman terkait pengembangan sektor ekonomi kreatif,”kata Tahmid

Maluku Utara lanjut Tahmid, akan melakukan Eolaborasi serta Kolaborasi bersama para pihak yang mempunyai peran penting bagi pengembangan Ekonomi Kreatif.

“Sinergitas sangat penting untuk mendorong kebangkitan pariwisata Maluku Utara,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar