Amirul Hajj Maluku Utara Pastikan Kesehatan Para Jemaah Sehat Untuk Menuju Arafah

Amirul Hajj Maluku Utara H. Syarif Ibrahim (Dok.Ist)

KBRN, Ternate : Jemaah Provinsi Maluku Utara yang tergabung dalam Kloter 12 UPG sebanyak 103 jemaah dalam kondisi sehat dan sudah siap untuk menuju Arafah untuk melaksanakan Wukuf.

Jemaah Maluku Utara kloter 12 UPG yang tergabung bersama jemaah dari Sulawesi Selatan sebelum menuju Arafah terus diberikan pembinaan dan pembekalan persiapan sebelum menuju Arafah.

Amirul Hajj Maluku Utara H. Syarif Ibrahim kepada rri.co.id Selasa (5/7/2022) melalui saluran telepon dari Makkah mengatakan, untuk jemaah Maluku Utara yang tergabung dalam Kloter 12 UPG sebanyak 103 jemaah bersama jemaah dari Sulawesi Selatan semuanya dalam kondisi sehat.

”Kemarin memang ada satu jemaah perempuan asal Halmahera Tengah tanpa menyebutkan nama jemaah yang sempat mengalami muntah, namun dapat ditangani tim Kesehatan Kloter 12 UPG selanjutnya dibawa ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekkah untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan karena dikhawatirkan saat menuju Arafah ada kendala, namun setelah diperiksa kondisinya tidak parah sehingga dibawa kembali bergabung dengan jemaah kloter 12 dan siap untuk menuju Arafah,” ungkap H. Syarif Ibrahim.

Saat ditanya jemaah akan menuju Arafah kata H. Syarif Ibrahim, untuk kloter 11 dan 12 UPG akan menuju Arafah pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022 dan semua jemaah Maluku Utara sudah siap untuk menuju Arafah melaksanakan Wukuf pada tanggal 8 Juli 2022.

Menyinggung mengenai suhu udara di Mekkah pada saat Subuh mencapai 31 derajat sedangkan pada siang hari antara 37 dan 38 derajat, namun para jemaah tetap sehat dan dapat melaksanakan ibadah dengan baik selama berada di Makkah.

Kepada keluarga dan masyarakat Maluku Utara diharapkan mohon doa agar para jemaah dapat diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan semua Ibadah dalam keadaaan sehat terutama saat menuju Arafah untuk melaksanakan Wukuf tetap dalam kondisi sehat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar