Besok Malam Expo Teknologi Kepolisian dan UMKM di Malut Dibuka

KBRN, Ternate: Expo teknologi kepolisian dan UMKM sebagai rangkaian kegiatan Hari Bhyangkara Ke-76 yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) besok malam akan dibuka.

Pembukaan expo teknologi kepolisian dan UMKM tersebut, akan dibuka pukul 20:00 Wit oleh Gubernur dan didampingi Kapolda yang berlangsung di lapangan Salero Ternate.

Kapolda Malut, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin kepada RRI, Selasa (5/7/2022) mengatakan, expo ini akan memperlihatkan teknologi kepolisian yang sudah dimiliki dalam rangka memberikan informasi untuk memberikan keamanan dan keselamatan di Malut termasuk juga mendukung pemulihan ekonomi.

“Pemulihan ekonomi ini kita juga melibatkan UMKM dalam expo ini,” ungkapnya.

Karena menurut Kapolda, pelaku UMKM di Malut perlu mendapat dukungan dari masing-masing instansi baik TNI-Polri maupun dari pemerintah daerah.

“Karena nanti akan kita bantu bagaimana UMKM bisa memanfaatkan sistem digitalisasi yang ada sehingga belanja UMKM bisa melalui elektronik,” katanya.

Hal ini lanjut Kapolda, semata hanya untuk menata tempat jualan UMKM pada satu tempat sehingga gampang untuk ditemui.

“Misalnya kalau ada yang jual pisang goreng, air guraka (Jahe) itu dimana, ini supaya para pelaku UMKM ini bisa lebih meningkat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar