Buka Konkerkot PGRI, Ini Harapan Wawali Tikep

Wawali Tikep, Muhammad Sinen Buka Konkerkot I PGRI Tikep

KBRN, Tidore: Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka secara resmi Konferensi Kerja Kota (KONKERKOT) I PGRI Kota Tidore Kepulauan Masa Bakti XXII Periode 2020-2025.

Kegiatan yang mengusung tema, "Bangkit Guruku, Maju Negeriku Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", berlangsung di Aula Handayani Dinas Pendidikan Kota Tidore, Senin (4/7/2022).

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya KONKERKOT pertama PGRI Kota Tidore Kepulauan. 

Wawali harap, KONKERKOT yang digelar mampu membawa PGRI Kota Tidore Kepulauan dalam suasana pembaruan yang semakin baik dan mampu mewadahi aspirasi Guru se-Tikep, dalam semangat kesatuan dan kekeluargaan.

"Saya sangat mengharapkan agar melalui KONKERKOT ini PGRI dapat membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah karena persoalan pendidikan adalah masa depan Bangsa, yang harus kita jaga dan mampu mempertanggungjawabkannya," ungkap Wawali. 

lanjut Wawali, peran PGRI tak hanya menjadi media aspirasi para Guru. Namun PGRI adalah mitra strategis pemerintah daerah dalam mengimplementasikan program-program pendidikan. 

Wawali tegaskan, Pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk mencerdaskan generasi penerus harus memiliki hubungan baik dengan para Guru.

"Peran guru sangat penting dalam pengembangan sumber daya manusia, namun kini banyak guru yang mengajukan permohonan pindah, salah satu alasannya karena tidak mendapat sertifikasi, maka di kesempatan ini saya ingin sampaikan ke Ketua Umum PGRI Provinsi Maluku Utara agar bisa mencari jalan keluar dengan mempermudah sistem rekrutmen guru dalam tes sertifikasi," Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ramli Lating dalam laporannya mengatakan, Konferensi Kerja Kota (KONKERKOT) ke-1 PGRI Kota Tidore Kepulauan adalah pemegang kekuasaan organisasi tertinggi di bawah Konferensi Kerja Provinsi (KONKERPROV) PGRI Maluku Utara.

Konferensi Kerja Kota PGRI Kota Tidore Kepulauan dilaksanakan setiap satu tahun sekali yang membahas dan menilai pertanggungjawaban pengurus selama masa kerja kepengurusan dalam satu tahun dan masa kerja tahun berikutnya.

"KONKERKOT ke-1 PGRI Kota Tidore Kepulauan ini diikuti oleh utusan peserta dari pengurus cabang setiap Kecamatan yang terdiri dari 5 orang, jadi total peserta sebanyak 40 orang dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan. KONKERKOT ini dilaksanakan selama 1 hari pada Senin, 4 Juli 2022 yang bertempat di Aula Handayani Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan mulai dari pukul 08.00 WIT s/d selesai," jelas Ramli

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar