Tepis Isu Negatif, FKD Lingkar Tambang Halut Gelar Aksi Dukung Haji Robert

FKD Lingkar Tambang Halut Gelar Aksi Dukung Haji Robert

KBRN, Tobelo: Forum Kepala Desa (FKD) di lingkar tambang menggelar aksi dukungan kepada Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, di wilayah Kao, Malifut dan sekitarnya dalam Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, pada Sabtu (02/7/22).

Rafik U Basarun Ketua FKD Malifut dalam orasi menyatakan, aksi yang dilakukan itu, untuk memberikan dukungan terdapat Haji Robert itu, dalam rangka untuk menepis sejumlah isu negatif yang dimainkan oleh beberapa oknum melalui media sosial, yang diduga sengaja memprovokasi masyarakat di lingkar tambang.

“Gerakan ini murni memberikan dukungan kepada Pak Haji Robert. Kenapa kami memberikan dukungan dalam bentuk aksi seperti ini, supaya masyarakat tahu kalau program Haji dilingkar tambang sangat tersentuh, sehingga ada isu-isu yang dimainkan oleh oknum-oknum melalui media sosial itu tidak ada, dan sangat terkesan memprovokasi masyarakat,” jelas Rafik U Basarun yang juga Kades Tahane Kecamatan Malifut.

Sementara, Naser, Kepala Desa Kao Kecamatan Kao mengakui, terbukti program Haji Robert Peduli itu tersentuh ke masyarakat.

“Kami memberikan dukungan kepada Pak Haji Robert, karena terbukti bantuannya untuk lingkar tambang mulai dari bedah rumah, bantuan kesehatan dan lainnya sangat terbukti ada. Jadi, kalau ada isu bilang tidak. Kami bantah itu,” tegas Kades Kao.

Dikesempatan yang sama, Kades Somaetek Kecamatan Kao Barat, Robert Garawai, yang juga Ketua FKD Kao mengungkapkan bahwa, PT. NHM dibawah kepemimpinan Haji Robert, selaku Presiden Direktur semua programnya sangat berdampak. Kami sampaikan ini bukan membandingkan dengan pengelolah PT. NHM sebelumnya.

“Kami tidak membandingkan dengan pengelolah atau manajemen PT. NHM sebelumnya. Tapi, memang dibawah pimpinan Pak Haji Robert sangat terbukti dan dampak positifnya membuktikan kami rasakan itu,” ungkap Kades Somaetek.

Masa kemudian melanjutkan aksi disejumlah titik wilayah Kao, Malifut dan Kao Teluk, menggunakan kendaraan roda dua dan empat sambil membawa spanduk bertuliskan “Kami Mendukung Haji Robert”.

Dalam rangka menyampaikan dukungan terhadap manajemen PT. NHM, yang dinilai sangat berpihak kepada masyarakat yang tidak lain adalah program Haji Robert Peduli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar