17 Top Brand Bakal Hadiri Kick Off Gernas BBI Malut

Asisten III Setda Malut, Asrul Gailea.(Foto: Dok Asrul).

KBRN, Sofifi: Kick Off Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Provinsi Maluku Utara akan dimulai pada 5 Juli 2022 mendatang.

Pada kesempatan itu, pelaku UMKM Maluku Utara akan segera bertemu dengan mitra bisnis yang berkompeten dalam bidang brand dan pemasaran produksi. 

Rencananya, pada Kick Off nanti akan menghadirkan para Direktur dari 17 Top Brand Indonesia. 

Demikian disampaikan Ketua Tim Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Maluku Utara Asrul Gailea usai mengikuti rapat virtual dengan panitia pusat dan panitia daerah, Sabtu (2/7/2022).

Meski begitu, Asrul belum dapat menyampaikan secara detail Brand apa saja yang akan hadir dan berikan pembinaan kepada para pelaku UMKM lokal. 

Asisten III Setda Malut ini menjelaskan, untuk kelancaran rangkaian kegiatan, panitia pusat dan daerah telah menyepakati sejumlah item acara seperti peluncuran Maskot Gernas BBI Maluku Utara yakni Burung Bidadari.

“Nanti ada penandatanganan komitmen bersama Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan para Top Brand di Sofifi,”ujar Asrul kepada rri.co.id

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sebelumnya telah diluncurkan Presiden RI Joko Widodo pada 14 Mei 2020 dengan tujuan agar masyarakat Indonesia mencintai dan menggunakan karya anak bangsa, utamanya produk UMKM lokal. 

Presiden juga mengajak warga Indonesia untuk membeli dari para pelaku UMKM yang terdampak krisis saat pandemi Covid-19 ini. Maka harapan dari kick off Gernas BBI Malut ini juga diharapkan masyarakat dapat mendukung para pelaku UMKM daerah dengan memberli hasil produksi yang mereka pasarkan.

Sekedar informasi, Kick Off Gernas BBI Malut akan dilaksanakan l di Aula Nuku lantai II Kantor Gubernur Maluku Utara yang akan dihadiri Forkompimda, para Bupati dan Walikota, Pengusaha, Pimpinan Perusahaan, dan ratusan pelaku UMKM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar