Proper Esa Moi Kota Pusaka Tembus 5 Terbaik PKN II LAN Makassar

Reformer PKN II LAN Makassar Fenny Kiat.(Foto: Dok Fenny)

KBRN, Ternate: Proyek Perubahan ESA MOI PARIWISATA KOTA PUSAKA yang digagas oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Halmahera Barat Fenny Kiat, akhirnya ditetapkan menjadi 5 terbaik dari 60 peserta PKN II Angkatan V Tahun 2022. 

Hal tersebut tentu diperoleh dari upaya dan kerja keras Reformer bersama tim serta dukungan stakeholder. 

Beberapa tahapan harus dilewati seperti pelatihan dari Penyusunan Rancangan Proyek Perubahan, Pembelajaran Offline dan Online, Visitasi ke Pemerintah Daerah.

“Setelah itu, Implementasi Proyek Perubahan, Pameran dan Seminar akhirnya keluar sebagai salah satu Proyek Perubahan Terbaik yang tembus pada 5 besar,”ujar Fenny kepada rri.co.id, Sabtu (2/7/2022).

Pencapaian ini tentunya merupakan prestasi yang diraih oleh Pemkab Halbar dalam rangka membuat inovasi instrumen pengembangan pemasaran pariwisata.

Fenny mengatakan, ESA MOI hadir untuk melengkapi kebutuhan informasi kepariwisataan 3 kota pusaka yaitu Halmahera Barat, Ternate dan Tidore Kepulauan. 

Selain itu, dalam rangka mengembangkan kerjasama terintegrasi untuk ketiga daerah tentunya ESA MOI diharapkan menjadi pemantik bagi pengembangan kepariwisataan. 

Pemanfaatan Proper ESA MOI bagi seluruh lapisan stakeholder tentunya lebih pada penguatan kapasitas SDM dan pengembangan Informasi pariwisata.

“Tentu untuk mewujudkan kerjasama antar pemerintah secara adaptif dan kolaboratif,”imbuhnya 

Tak lupa, Reformer menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Halbar selaku atasan, Sekda halbar selaku Mentor.

Kemudian, Kemenparekraf RI, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Kepala Puslatbang LAN Makassar, dan Jajarannya, Coach, SKPD Halbar, Pemerintah Kota Ternate, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Sultan Jailolo, Sultan Ternate dan Sultan Tidore.

Disamping apresiasi kepada JKPI, Bank Indonesia Malut, Komunitas Genpi, Gekrafs, dan Promotor Pariwisata, Muara Hotel, Villa Gaba, Garuda Indonesia, Kepala Bandara Babullah Ternate, KSOP Pelabuhan Ahmad Yani, dan Seluruh Sponsorship yang mendukung pada pelaksanaan proyek perubahan ini. 

“Semoga Proyek Perubahan ini menjadi Sistem Informasi Pariwisata Terintegrasi Untuk Provinsi Maluku Utara Ke depannya,”pungkas Fenny

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar