Penanganan Stunting Pada 19 Kelurahan di Kota Ternate Jadi Lokus Dinas PPKB

Kepala Dinas PPKB Kota Ternate dr. Fathiyah Suma (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Mengantisipasi masalah stunting di Kota Ternate, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ternate di tahun 2022 ini melaksanakan program penanganan stunting pada 19 kelurahan di Kota Ternate.

Ini dilakukan agar masalah stunting yang ada di Kota Ternate dapat teratasi sekaligus mengalami penurunan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ternate dr. Fathiyah Suma kepada rri.co.id Sabtu (2/7/2022) mengatakan, di tahun 2022 ini pihaknya menggarap lokus stunting pada 19 kelurahan yang ada di Kota Ternate dengan prevalensi yang berbeda- beda pada setiap kelurahan.

”Rata-rata pada 19 kelurahan diatas 10 persen kasus yang ada, dimana yang tertinggi adalah di Kelurahan Mayau Pulau Batang Dua,” ungkap dr.Fathiyah Suma.

Saat ini kata dr. Fathiyah Suma fokus aksi konvergensi semua lintas sektor terkait dengan mensinkronkan aspek layanan untuk intervensi baik secara spesifik maupun intervensi sensitif dengan melakukan penggarapan terhadap keluarga yang beresiko stunting.

Dalam melakukan penanganan stunting saat ini sudah ada pendamping keluarga yang mulai melakukan kegiatan di lapangan dengan menyasar keluarga yang beresiko yang sudah terdata pada pendamping keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar