Ratusan Anggota Polda Malut Naik Pangkat di Hari Bhyangkara Ke-76

KBRN, Ternate: Sebanyak 129 orang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Maut) diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dalam perayaan hari Bhyangkara Ke-76 tahun 2022.

Upacara kenaikan pangkat personel Polda Malut, dipimpin kangsung Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin bertempat di Aula Polres Ternate pada, Jumat (1/7/2022).

Kapolda Irjen (Pol) Risyapudin Nursin mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan amanah dan rahmat dari allah SWT, serta hasil dari kerja keras rekan-rekan, yang telah bertugas dengan baik dalam pengabdiannya kepada institusi polri, masyarakat, bangsa dan negara. 

Untuk itu, diharapkan kepada para a anggota yang dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi agar dapat memberikan warna positif pada kesatuan, dengan menampilkan kepemimpinan Polri yang bertanggung jawab, penuh ketauladanan, menjamin kualitas kinerja anggota dan institusi.

“Kenaikan pangkat yang diraih, dapat dibarengi dengan semangat perubahan menjadi lebih baik, dengan dilandasi oleh profesionalisme, keikhlasan, kesungguhan, tanggung jawab, dan keimanan serta ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil mengatakan, adapun para Perwira, Bintara dan Tamtama Polda Malut yang melaksanakan upacara kenaikan pangkat Periode 1 Juli 2022 berjumlah 129 orang dengan dengan rincian, AKBP ke Kombes 2 orang, Kompol ke AKBP (reguler) 2 orang, Kompol ke AKBP (pengabdian) 2 orang, AKP ke Kompol (reguler) 1 orang, AKP ke Kompol (pengabdian) 2 orang, Ipda ke Iptu 2 orang, Bripka ke Aipda 50 orang, Brigpol ke Bripka 20 orang, Briptu ke Brigpol 11 orang, Bripda ke Briptu 29 orang, Bharatu ke Bharaka 2 orang Serta Penata ke Penata TK I 5 orang. 

“Kepada anggota dan ASN yang mendapat kenaikan pangkat, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang tua serta keluarga atas apa yang telah didapat mengingat  yang di raih rekan-rakan hari ini berkat dukungan dan doa orang tua dan keluarga” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar