Air Zam-Zam Milik Jemaah Haji Maluku Utara Sebanyak 100 Picis Tiba di Ternate

Air Zam-Zam Milik Jemaah Haji Maluku Utara saat tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate (Dok.PHU Kemenag Malut)
Air Zam-Zam saat diturunkan di Asrama Haji Transit Ngade Ternate (Dok.PHU Kemenag Malut)

KBRN, Ternate : Air Zam-Zam Milik Jemaah Haji Provinsi Maluku Utara Jumat (1/7/2022) tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dari Garuda Indonesia yang merupakan jatah dari jemaah haji Provinsi Maluku Utara.

Setibanya di Bandara Sultan Babullah Ternate selanjutnya oleh Staf Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama dibawa ke Asrama Haji Transit Ngade Ternate untuk disimpan sampai nantinya jemaah haji Maluku Utara tiba di Ternate baru diberikan.

Staf PHU Kanwil Kemenag yang juga PPIHD Maluku Utara H. Tahmid Abubakar kepada rri.co.id mengatakan, Air Zam-Zam dari Garuda Indonesia yang merupakan jatah dari jemaah haji Maluku Utara tersebut diangkut dengan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebanyak 100 picis dan saat diterima dalam kondisi terbungkus baik.

”Air Zam-Zam ini nantinya akan tiba di Ternate seluruhnya sebanyak 492 picis belum termasuk 4 petugas haji dan saat ini baru tiba 100 picis yang nantinya akan dibawa oleh Sriwijaya Air ke Ternate sehingga semua akan berjumlah 496 picis, dimana satu picis sebanyak 5 liter,” ungkap H. Tahmid Abubakar.

Saat Air Zam-Zam tiba di Ternate kata H. Tahmid Abubakar semua staf di Bidang PHU ikut membantu sebagai bentuk komitmen dalam memebrikan pelayanan terhadap jemaah haji.

Air Zam-Zam ini juga nantinya pada tanggal 4 Juli 2022 juga akan tiba di Ternate dan akan dibawa oleh Sriwijaya Air sehingga akan berjumlah 496 picis sesuai dengan jumlah jemaah haji dan petugas haji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar