Hari Bhayangkara Ke-76, 38 Personel Polres Ternate Naik Pangkat

KBRN, Ternate: Sebanyak 38 personel Kepolisian Resor (Polres) Teenate diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam pada perayaan hari Bhanyangkara ke-76 tahun 2022, Jumat (1/7/2022).

Upacara korps raport pelantikan kenaikan pangkat 1 perwira dan 37 bintara tersebut, berlangsung di halaman Mapolres a yang dipimpin kangsung oleh Kapolres, AKBP Andik Purnomo Sigit.

Kapolres mengatakan, pemberian kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu program pembinaan prrsonel polri yang di laksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang suda mencukupi dan dedikasi serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada institusi Polri yang tercinta ini. 

Dengan kenaikan pangkat dirinya beeharap, setiap personel Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi. 

Proses kenaikan pangkat personel Polri dilaksanakan menurutnya, melalui satu proses yang berjenjang dan tidak asal jadi namun tetap dilihat dari reward and punishment sebagai wujud penerapan keadilan bagi personel yang berprestasi dan yang melakukan pelanggaran seorang personel Polri.

“Yanh secara berkala sudah waktunya dinaikan pangkatnya tapi ternyata memiliki moral dan mental yang buruk yang dipertegas dengan adanya keputusan sidang disiplin penundaan kenaikan pangkat, maka personel tersebut tidak bisa dinaikan pangkatnya, sampa dengan adanya rekomendasi penilaian bahwa yang bersangkutan telah layak untuk dapat diusulkan guna melanjutkan pengembangan kariernya,” tegasnya.

Atas mama keluarga besar Polres Ternate dirinya mengucapkan selamat kepada anggota yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dan pangkat telah terpasang, semoga dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan akan selalu sukses. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar