Kukuhkan Bunda PAUD Pulau Morotai, Ini Pesan Bunda PAUD Malut

Pengukuhan Bunda PAUD Pulau Morotai

KBRN, Morotai: Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Maluku Utara, Hj. Faonia Hai. Djauhar Kasuba, resmi mengukuhkan Bunda PAUD se-Kabupaten Pulau Morotai, pada Kamis (30/6/22) bertempat di Morotai Islamic Center Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan.

Pengukuhan Bunda PAUD Pulau Morotai, Kecamatan dan Desa, dengan tema yang diangkat yakni “Membangun Generasi Emas Menuju Morotai D'aloha”.

Bunda PAUD Provinsi Malut, Hj. Faonia Hai. Djauhar Kasuba dalam sambutannya berpesan Bunda-bunda PAUD se-Kabupaten Morotai, agar jangan sampai kegiatan Bunda PAUD ini hanya bersimbol belaka.

“Akan tetapi, diiringi juga dengan kerja keras, kerja nyata untuk mempersiapkan generasi yang berdaya saing dan memiliki keunggulan yang dilandasi dengan kearifan lokal, dan potensi budaya yang ada di Provinsi Maluku Utara,” tegasnya.

Faoniah juga berharap Kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Pulau Morotai dan pengurus HIMPAUDI, agar dapat bekerja sama untuk memprakarsai pengukuhan Bunda PAUD hingga ketingkat Desa, sebagai tanggungjawab dan kewajiban bagi organisasi mitra untuk melaksanakannya.

Sementara, Ketua Bunda PAUD Kabupaten Pulau Morotai, Nurlela Umar Ali dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pengukuhan Bunda PAUD Pulau Morotai, Kecamatan dan Desa. Dirinya kembali memohon adanya pembimbingan dari Bunda PAUD Provinsi Maluku Utara.

“Kami yang ada di Morotai, selalu dipandu atau diarahkan kebaikan. Guna mewujudkan cita-cita kita bersama dalam menciptakan generasi emas di Kabupaten Pulau Morotai,” akui Nurlela.

Nurlela, juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Bunda PAUD Provinsi Malut, karena telah diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Bunda PAUD Kabupaten Pulau Morotai.

“Dengan amanah itu, maka kami akan berkomitmen untuk menjaga amanah yang diberikan sebaik-baiknya,” terangnya

Terpisah, Pj. Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besar kepada Bunda PAUD Provinsi Malut, meski dalam kesibukan sebagai pendamping orang nomor satu di Maluku Utara. Namun tetap menyempatkan waktu untuk mengukuhkan Bunda PAUD Pulau Morotai, Kecamatan dan Desa.

“Kami berharap ini dapat diterjemahkan lebih dalam sebagai dukungan moril dari kelembagaan PAUD tingkat Provinsi Maluku Utara,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Umar, marilah kita bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk mewujudkan cita-cita besar kita dalam mewujudkan generasi emas di Pulau Morotai.

Bupati menambahkan, Pemda terus mendukung program yang digagas oleh pengurus PAUD, karena sejak tahun 2017 hingga saat ini telah dibangun 65 gedung PAUD yang dilengkapi dengan sarana pendukung, pembelajaran dan diresmikan oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani beberapa waktu silam.

“Ada 400 Pendidik yang tersebar di 88 Desa Kabupaten Pulau Morotai yang harus mendidik 5.000 anak didik PAUD yang terus kita mempertahankan insentifnya,” jelasnya

Bupati berharap kepada pengurus PAUD yang baru dikukuhkan, agar dapat bahu-membahu program yang sudah dirintis oleh Bunda PAUD sebelumnya dilanjutkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar