Marak Kenakalan Remaja, Babinsa Mangga Dua Sebut Pentingnya Kontrol Orang Tua 

Babinsa Mangga Dua, H. Retob.

KBRN, Ternate: Kenakalan remaja dan perilaku seks bebas kerap kali terjadi di wilayah Kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan, Maluku Utara.

Babinsa Kelurahan Mangga Dua, H. Retob mengungkapkan, kasus tersebut seringkali ditemui di hotel yang berada di kelurahan setempat.

"Pelakunya biasanya berada dari kelurahan lain, bukan dari Mangga Dua," jelas Babinsa dalam Dialog Tanggap Bencana RRI Ternate, Kamis (30/6/2022).

Dialog Radio Mobile Tanggap Bencana di Kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan

Menurut Babinsa, setelah ditemukan, biasanya pasangan muda-mudi lantas diberikan pembinaan dan mengembalikan ke keluarganya.

"Selain itu marak anak-anak yang nge-lem (mabuk menggunakan lem), ini juga sering kami bersama Babhinkamtibmas dan aparatur kelurahan sering temukan," ujarnya.

Baca juga: Warga Mangga Dua Resahkan Sampah Kiriman dari Kelurahan Tetangga

Lurah Mangga Dua Ajak Warga Tidak Buang Sampah di Kalimati

Sambut Aspirasi Warga, Lurah Marikurubu Sebut Perbaikan Drainase Diusulkan Tahun Ini

Babinsa H Retob mengatakan, peran orang tua sangat penting dalam mengontrol anak-anak selagi di rumah dan saat keluar di lingkingan pergaulannya. Ini penting dilakukan agar meminimalisir kenakalan remaja yang akhir-akhir ini sering diungkap oleh Satpol-PP Kota Ternate.

"Dalam menjalankan aksinya, anak-anak ini sembunyi-sembunyi sehingga kadang tidak terdeteksi lokasinya, untuk itu diperlukan kontrol orang tua setiap saat, apalagi saat anak-anak ini berada di luar rumah. Orang tua harus rutin berkomunikasi dengan anak saat mereka keluar dan batasi jam malam mereka. Ini diperlukan kolaborasi yang baik dan kesadaran kita semua," jelas Babinsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar