Tiga Jemaah Haji Maluku Utara dirawat di KKIH dan Rumah Sakit An-Nuur Makkah

Kakanwil Kemenag Maluku Utara H. Sarbin Sehe didampingi dokter Kloter 11 UPG dr. Syamsul Bahri, Ketua Kloter 11 UPG Azhar Soleman, Pembimbing Ibadah H. Mahmud Zulkiram H. Chaeruddin, saat menjenguk jemaah yang sakit (Dok.Ist)

KBRN, Ternate : Jemaah Haji Maluku Utara yang saat masih berada di Mekkah tiga orang diantarannya sementara dilakukan perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKIH) di Aziziah Mekkah.

Ketika jemaah yang sakit tersebut dikunjungi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe didampingi dokter Kloter 11 UPG dr. Syamsul Bahri, Ketua Kloter 11 UPG Azhar Soleman, Pembimbing Ibadah H. Mahmud Zulkiram H. Chaeruddin, Amirul Haj Provinsi Maluku Utara H. Syarif Ibrahim, Petugas Haji Daerah Kloter 12 UPG Amin Ali Jemaah haji Kloter 11 UPG Hj. Nuramal.

Jama'ah kloter 11 yang masih dirawat di KKHI adalah Arifuddin Raja Hindi asal Kabupaten Pulau Morotai, Marisam Usman Sehe asal Kota Ternate serta Esa Buba Mahmud asal Halmahera Barat dirawat di rumah sakit An-Nuur Aziziah Makkah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe usai menjenguk pasien jamaah haji Maluku Utara yang sementara dirawat kepada rri.co.id Kamis (30/6/2022) melalui saluran telepon mengatakan, pada saat berbincang dengan jamaah yang sakit minta agar sabar dan tabah menghadapi ujian yang Allah berikan, sebagian dari melatih kesabaran dalam rangkaian menunaikan ibadah haji.

”Saya minta agar jemaah yang sakit mentaati petunjuk dokter dalam mengkonsumsi obat maupun makanan, sehingga segera sembuh dan pulih untuk bisa kembali ke hotel bergabung bersama jemaah lainnya,” harap H. Sarbin Sehe.

Pada kesempatan itu juga Kakanwil Kementerian Agama Maluku Utara ikut memberi apresiasi atas layanan kesehatan penyelenggaraan ibadah haji yang baik, lancar dan terukur dengan cepat pelayanannya.

Selain itu Kakanwil mengajak dan mengharapkan do'a dari masyarakat Maluku Utara untuk kesembuhan jamaah yang sedang sakit dan dirawat di KKHI maupun Rumah Sakit An-Nuur karena dengan do'a kita semua insya Allah akan cepat sembuh dan bisa kembali ke hotel masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar