Kepala LPP RRI Ternate Berikan Penguatan Kompetensi Kepada Penyiar

Penguatan Kompetensi Penyiar LPP RRI Ternate.(Foto: Yudi/RRI)

KBRN, Ternate: LPP RRI Ternate dibawah kepemimpinan Yanto Prawironegoro terus mendorong kompetensi dan kedisiplinan pegawainya, terutama yang berada di core bisnis RRI, termasuk Penyiar dan Reporter. 

Pada Kamis (30/6/2022), bertempat di Ruang Rapat RRI Ternate, Yanto Prawironegoro memberikan penguatan kompetensi khusus kepada Penyiar, baik Pro 1, Pro 2, dan Pro 4. 

Turut mendampingi Kepala RRI Ternate, Plh. Koordinator Bidang Programa Siaran Zakaria, Koordinator Bidang LPU Samin Hamudu. 

Yanto sendiri merupakan reporter senior LPP RRI yang fokus pada berita-berita olahraga. Ia kerap menjadi narasumber pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepada para penyiar dan reporter. 

“Paling tidak dengan penyampaian yang singkat ini dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada anak-anak saya di RRI Ternate ini,”ujar Yanto 

Pada kesempatan itu, Yanto memberikan pendalaman terkait teknik dan etika mewawancarai narasumber. Serta bagaimana menjadi seorang reporter yang baik. 

“Tujuan Wawancara adalah untuk kita mendapatkan informasi terkait topik yang digali oleh pewawancara dan narasumber,”jelasnya 

Para penyiar tampak serius menyimak setiap penjelasan dari Kepala RRI Ternate. Usai pemaparan materi, mereka mengajukan sejumlah pertanyaan yang kaitannya dengan profesi penyiar. 

Sebelum mengakhiri, Yanto berharap para penyiar terus belajar dan meningkatkan wawasan. 

“Saya ingin teman-teman jadi penyiar yang bisa semua. Jika ditugaskan selalu siap,”imbuhnya

Sebagai informasi, setelah Penyiar, Kepala RRI Ternate juga akan memberikan penguatan kompetensi kepada Reporter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar