Kondisi Kesehatan Jemaah Haji Maluku Utara Sampai Saat Ini Dalam Kondisi Baik

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe saat kegiatan Visitasi (Dok.Ist)
Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe saat memberikan arahan pada kegiatan Visitasi (Dok.Ist)

KBRN, Ternate : PPIH Arab Saudi Rabu (29/6/2022) melaksanakan kegiatan visitasi Tim Kesehatan di Kloter 11 UPG Embarkasi Makassar asal Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan visitasi tersebut diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe mengajak semua jamaah untuk mendoakan 3 orang  jamaah kloter 11 UPG asal Maluku Utara Yang saat ini sementara sakit agar lekas sembuh dan bisa bergabung bersama rombongan saat pelaksanaan ibadah haji.

Kepada para jemaah diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap fokus dalam beribadah dan jangan dulu melakukan umroh-umroh Sunnah karena dikhawatirkan tenaga bisa terkuras dan kesehatan terganggu sehingga pada saat melaksanakan wukuf malah menjadi sakit, sehingga sebaiknya umroh Sunnah dilakukan selesai pelaksanaan ibadah haji.

”Apa yang disampaikan oleh tim kesehatan nanti tolong diperhatikan dan dipatuhi dengan baik..dan harus ada komunikasi yang baik di antara Ketua Rombongan dan Regu bersama petugas kloter agar selalu kompak dalam ibadah, karena itu semua jamaah selalu menjaga kesehatan dalam beribadah dan semoga menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu Pembimbing Ibadah Kloter 11 H. Mahmud Zulkiram H. Chaerudin kepada rri.co.id mengatakan, para jemaah sampai saat ini terus diberikan bimbingan pada setiap kesempatan, sehingga para jemaah akan tetap melaksanakan ibadah dengan baik.

Dokter Kloter Jemaah Haji Maluku Utara dr. Syamsul Bahri melalui whatsaap mengatakan, Sampai saat ini kondisi jemaah kloter 11 UPG Embarkasi Makassar asal Ternate, Halamhera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Selatan dan Kepulauan Sula serta Kabupaten Pulau Morotai umumnya dalam kondisi kesehatan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar