Biaya Embarkasi Maluku Utara Musim Haji Tahun 2022 Tunggu Keputusan Gubernur

Ketua PPIHD Maluku Utara H. Amar Manaf (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Besar biaya embarkasi musim haji tahun 1443 Hijriah 2022 Miladiyah untuk Jemaah Calon Haji Provinsi Maluku Utara hingga saat ini belum ada penetapan dan masih menunggu Keputusan Gubernur Maluku Utara.

Tim transportasi sudah melakukan negosiasi dengan pihak penerbangan dan telah disampaikan ke Komisi IV DPRD Maluku Utara hanya menunggu keputusan dari Gubernur Maluku Utara.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf kepada rri.co.id Minggu (29/5/2022) mengatakan, untuk beberapa komponen pembiayaan untuk penyelenggaraan haji diluar operasional Panitia sudah selesai dikoordinasikan juga besaran anggarannya seperti transportasi darat di embarkasi Makassar dan akomodasi konsumsi.

”Saat ini tinggal transportasi udara yang sudah dilakukan negosiasi hanya masih menunggu Keputusan Gubenur Maluku Utara,” ungkap H. Amar Manaf.

Untuk transportasi udara dalam beberapa kali dilakukan rapat kata H. Amar Manaf yang juga Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku Utara, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Maluku Utara sudah menyampaikan bahwa berapapun besar embarkasi tetap pembebanan 60 persen kepada kabupaten kota sesuai jumlah Jemaah Calon Hajinya dan 40 persen ditanggung oleh Provinsi seperti pada musim haji tahun sebelumnya.

Jemaah Calon Haji Provinsi Maluku Utara diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap dalam kondisi sehat serta dapat mengikuti Bimbingan Manasik Haji yang sementara dilaksanakan oleh kabupaten kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar