H. Amar Manaf Pimpin NU Malut, H. Harun Ginoni Rais Syuriah

H. Amar Manaf Ketua Tanfidziah Terpilih PWNU Maluku Utara (Dok.RRI)
Suasana Pleno Pemilihan Ketua Rais Syuriah (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Terjawab sudah regenerasi kepempinan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara yang diharapkan Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf dalam pembukaan Kanferensi Wilayah IV NU Provinsi Maluku Utara agar terjadi regenerasi pada kepemimpinan PWNU Maluku Utara dan ini sekaligus melanjutkan kepemimpinan sebelumnya yang dijabat H. Sarbin Sehe.

H. Amar Manaf terpilih sebagai Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Maluku Utara melalui pemilihan yang dilakukan menjelang tengah malam dalam sidang pleno yang berjalan sangat demokratis di Asrama Haji Transit Ngade Ternate.

Dalam sidang pleno tersebut dari 10 Pengurus Cabang NU Kabupaten Kota yang memiliki hak suara, H. Amar Manaf  yang juga Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara memperoleh 8 suara yang dilakukan melalui voting tertutup, karena saingannya Salim Thaib yang juga ketua GP Ansor Maluku Utara memundurkan diri sebelum dilakukan voting yang akhirnya H. Amar Manaf melaju sendirian sebagai calon tunggal Ketua Tanfidziah NU Maluku Utara masa Khidmat 2022 - 2027.

Setelah terpilih sebagai Ketua Tanfidziah NU Maluku Utara kepada rri.co.id Minggu (29/5/2022) H. Amar Manaf mengatakan, amanat yang diemban dan dipercayakan untuk memimpin PW NU Maluku Utara kepada dirinya akan membawa PW NU ke depan yang lebih baik, karena itu dukungan dari para Nahdiyin sangat diperlukan untuk sama-sama membawa NU Maluku Utara lebih maju dan berkembang.

Sejumlah persoalan dan agenda serta program telah telah menanti H. Amar Manaf dalam kepemimpinan 5 tahun ke depan, karena itu setelah terpilih akan menyusun kepengurusan Dewan Tanfidziah PW NU Provinsi Maluku Utara masa Khidmat 2022 – 2027.

Sementara itu dalam Konferensi Wilayah tersebut juga berhasil terpilih sebagai Rais Syuriah untuk masa khidmat 2022 – 2027 PW NU Provinsi Maluku Utara H. Harun Ginoni, yang juga bukan orang baru di kalangan Nahdiyin di Provinsi Maluku Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar