Konferwil IV Maluku Utara Kader NU Dibuka Kran Demokrasi Calon Ketua Umum

Ketua Umum NU Maluku Utara H. Sarbin Sehe didampingi Humas Panitia Yahya Mahmud (baju hijau) saat Konferensi Pers usai Pembukaan Konferwil IV NU Maluku Utara (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Kran demokrasi dalam pelaksanaan Konferensi Wilayah IV Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara dibuka seluas-luasnya terhadap para kader untuk dapat melanjutkan kepengurusan masa Khidmat 2022 – 2027.

Meskipun demikian para kader yang bertarung dalam pelaksanaan Konferensi Wilayah IV Nahdlatul Ulama harus memenuhi kriteria atau persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum.

Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe dalam Konferensi Pers dengan media cetak dan elektornik termasuk rri.co.id Sabtu (28/5/2022) usai pembukaan menegaskan, dirinya memberikan kesempatan kepada kader Nahdlatul Ulama untuk bertarung dalam Konferensi Wilayah IV Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara sekaligus dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan untuk lima tahun yang akan datang.

”Sampai saat ini saya tidak pernah melakukan pendekatan dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kota tetapi saya membuka kesempatan untuk para kader bertarung secara terbuka,” ungkap H. Sarbin Sehe.

Ketika ditanya jika nantinya dirinya dipercayakan untuk memimpin kembali Pengurus Wilayah NU Maluku Utara kata H. Sarbin Sehe, dirinya harus memilih dan diberikan waktu enam bulan sejak bulan Maret 2022 lalu untuk memberikan kepastian. Sebab saat ini dirinya di dalam kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dipercayakan masuk sebagai salah satu Ketua dan sesuai isyarat harus memilih diantara satu.

Para kader Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara yang akan menjadi calon ketua umum dalam Konferensi Wilayah IV Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara diharapkan dapat bertarung secara baik dan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan dimana setiap bakal calon sekurang-kurangnya didukung oleh dua DPC NU kabupaten kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar